Senin, 24 Juni 2013

Tips Dengerin Musik yang Asik!

Siapa sih yang gak doyan denger musik?! Hah?! Siapa coba?! Ayo jawabbb!!!
*sesek napas*

Nah, mungkin emang ada orang yang gak doyan denger musik. Tapi rasanya kok ya, hidupnya monoton banget yak? Pas lagi hepi misalnya, ya udah senyum aja, ketawa sana-sini. Pas lagi galau, ya udah dieeem aja di kamar sendirian. Pas gajian, kalo ada bonus ya cekikikan sampe 15 hari, kalo dipotong 10% sama si bos ya ngegalau. Ujung-ujungnya dieeem lagi di kamar sendirian. Miris...

Denger musik itu juga harus tau tempat (apalagi tau diri...). Ada banget tuh pepatahnya:



Dengarlah musik pada tempatnya. *kring*

Ternyata bukan sampah aja lho mentemen, musik juga gitu. Kenapa? Kalian tanya kenapa? Karena begitu...*dilempar martil*

Biar moment mendengarkan musik ini makin khidmat asik, cobalah untuk mengikuti pepatah diatas.

1. Pagi hari 
Pagi hari itu identik sama baru bangun tidur. Ileran, rambut acak-acakan, dan bau kurang sedap. #IniBukanCurhat. Jadi musik yang cocok yang didengerin pada pagi hari itu yang semangat!!! Kalo kamu orangnya santai, lembut, dan baik hati, boleh coba lagunya abang" Sheila On 7. *lirik abang Duta*. Kalo kamu tipe orang yang emang susah bangun pagi walopun udah disirem sama emak kamu pake air mendidih, boleh cobain lagunya abang" Avenged Sevenfold. Beda individu, beda selera. Itu wajar kok...

2. Siang hari
Siang hari itu identik sama makan siang. Di saat kamu udah loyo dan kelaperan, lalu mulai hunting tempat makan yang pas (pas sama selera, dan yang penting pas di kantong), kamu harus pinter-pinter. Kalo pengen musik dan lagu-lagu yang fresh juga update, jangan coba-coba makan di warteg. Tapi kalo kamu adalah tipe orang yang cinta produk lokal, silahkan. Baik makanan maupun musiknya, sama-sama lokal sekaleee. Oh, satu tips penting. Jangan lupa... WiFi gratis.

3. Sore hari
Sore hari itu identik sama jam-jam pulang kantor. Kalo kamu tinggal di kota besar kayak Jekardah, macet mah udah biasa dah! Nah, biar gak ngantuk nungguin kemacetan sampai berjam-jam, musik adalah pilihan yang tepat sekali! *ala mbak-mbak Pizza Hut*. Biar agak menantang nih, bukan "menantang" ya, itu beda... Biar menantang dan makin seru, kamu bisa coba nyalain radio dan hinggap dari satu stasiun radio ke stasiun radio lainnya. Bakal banyak banget acara musik maupun acara random lainnya yang kamu temukan. Dan kalo macetnya kelihatan masih rada lama, kamu bisa telpon mbak-mbak atau mas-mas penyiar radionya, siapa tau kalian berjodoh. #JodohAdaDimanaMana. :')

4. Malam hari
Malam hari itu identik sama "me time", alias kamu bener-bener bebas mau ngelakuin apa aja yang kamu mau. Tapi biasanya sih, ini biasanya yaaa. Ada yang update akun sosial medianya, terus gak sengaja ngeliat mantan atau gebetan atau pacar orang yang ingin dipacari (ini miris sekali) juga lagi online, terus main deh ke profil atau timeline-nya doi. Stalking pun dimulai. Dan kebanyakan yaaa, setelah stalking sekian lama, ujung-ujungnya bakal buka playlist yang ada di hape, terus milih playlist yang judulnya sendu (kayak "aku kangen kamu", "sedih", "kamu gak pernah ngertiin akuh!"). Dan akhirnya malam itu bakal dihabiskan bersama secangkir capuccino, sekotak tisu, dan beberapa lagu yang menyayat hati.

Naaah, ada juga yang macam begini. Ada banget...

Itu dia beberapa nasihat tips buat yang pengen dengerin musik dengan cara yang asik. Sekarang masalahnya, musik dan lagu apa yang musti didengerin? :O

Karena sekarang jamannya teknologi yang udah canggih, nyari musik dan lagu yang enak didenger itu bisa dibilang gampang banget! Kalo dulu masih harus cek Billboard buat ngeliat lagu-lagu yang lagi hits (atau bahkan nonton acara musik yang... itu tuh), sekarang semuanya lebih praktis dan efisien. *kedip*

Pernah denger Langit Musik kan? Itu tuh yang iklannya ada di TV. Nah, semboyan atau motto Langit Musik itu menurut aku, oke sip banget. Kenapa?

LangitMusik - Cara Asik Cari Musik

Selain irama kalimatnya yang enak didenger, ternyata ini bukan cuma omdo doang. Cek aja ke websitenya langsung, pasti pada enjoy banget disana. :3 Ada Top NSP, Top Download, dan segala macam Top-Top lainnya. Eh, tapi bukan hanya yang Top aja yang bisa eksis. Ada juga daftar Album Terbaru baik yang lokal maupun interlokal internasional. Kurang apa lagiii??

"Males ah, harus buka website dulu. Ribet,"

Nih, download aplikasinya ajah sanah. Tersedia buat Android dan Blackberry. Hah! Mau ngomong apa lagi?!

"Pasti mahal. Males ah."

10 RIBU SEBULAN BUAT DOWNLOAD SEPUASNYA ITU MAHAAAL??!!

Jadi intinya, dengerin musik yang asik itu harus sesuai sama kondisi kamu. Tapi kalo kamu tipe orang yang lagi hepi tapi tetep suka dengerin lagu yang bikin air mata terkuras, ermmm itu suka-suka kamu aja kok. :| Yang penting, Be Yourself! :3


 photo sign2_zps20baefe4.png

Postingan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog Kumpulan Emak2 Blogger bekerja sama dengan Langit Musik.

Sumber gambar:
Bikinin sendiri pake aplikasi Line Camera. (gak ngerti Photoshop apalagi Corel Draw...) 

24 komentar:

  1. itu namanya tiap jam aja -____-

    gue sih waktu yg tepat dengerin musik yaitu malam hari lagi buat tugas, itu momen krenyes !

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha maksud postingan ini kalo yg mau dengerin pas pagi hari, ini musiknya. kalo maunya pas siang hari, nah coba dengerin yang ini. bukan harus didengerin sepanjang hari .___.

      kalo aku gak bisa dengerin musik sambil belajar ataupun bikin tugas. -___-

      Hapus
  2. bagus nih bagus :)) *dengerin lagu buaya buntung*

    BalasHapus
  3. boleh nih boleh :) #np so7-sephia

    BalasHapus
  4. Lagu yang pertama gue dengerin abis bangun tidur kadang mempengaruhi sehari itu. Misal, lagunya Maliq, seharian jadi pengen romantis-romantisan mulu. Terus lagunya Coldplay yang Viva La Vida, pasti seharian rasanya kek habis merdeka dari penjajahan. Apa cuman gue disini yang seperti itu ? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dengerin lagu Pacar Lima Langkah am.....

      Hapus
  5. keren keren. gue suka yang adem adem macam akustikaN ATAU JAZZ. biasanya sih pas pulang kerja atau pas kerjaan numpuk naudzubillah. bisa ngilangin stress banget.
    sankyu tipsnya kaka... :3
    blognya seru. penggunaan kalimatnya juga asyik... salam mbakbroh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, setuju banget. Kalo aku sih biasanya pas tugas" sekolah lagi numpuk, bikin greget, jadi dengerin musik ajaa~
      Awee makasiih kaka, salam kembali masbro :D

      Hapus
  6. Music is my life

    Kunjungan pertaman nih
    mohon kerjasamanya ya
    followed success , folback yo hehe

    BalasHapus
  7. wah kalo aku sih dengerin musik kalo lagi mau aja, biasanya sih kalo lagi galau gitu muahahaha :D ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha ketahuan banget doyan galau kayaknya :3

      Hapus
  8. Met malam Mbak, trimakasih telah berpartisipasi di dalam Lomba Menulis Blog "Musik Yang Asyik" yaaa. Juri visit nih. :) Sukses selalu. Saleum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mbak Alaika, selamat pagi. :D (baru sempet bales pagi")
      Yay makasih mbak, salam kembali dan sukses selaluuu. :D

      Hapus
  9. Kalo gue sih dengerin musik sambil belajar, biar bisa alibi hehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduuuh kalo aku paling susah dengerin musik pas belajar, bawaannya bukan belajar, malah nyanyi" gaje -___-

      Hapus